--> Ronaldo masih tetap berperan sebagai penggedor benteng pertahanan lawan sekaligus mesin gol Los Blancos | sesuatunews

Special Info jitu

27/09/12

Ronaldo masih tetap berperan sebagai penggedor benteng pertahanan lawan sekaligus mesin gol Los Blancos

| 27/09/12
Ronaldo masih tetap berperan sebagai penggedor benteng pertahanan lawan sekaligus mesin gol Los Blancos. Kecepatan dan kemampuannya belum tergantikan di Madrid. CR7 akan berposisi di belakang membuntuti Benzema atau Higuain.

Untuk Ozil, Mourinho sepertinya akan menugaskan gelandang Jerman itu bermain lebih bebas. Mengatur serangan dan tempo permainan sekaligus melepaskan umpan-umpan matang untuk dikreasikan menjadi gol oleh Ronaldo atau penyerang target di depan.

Awalnya beberapa pihak memperkirakan Ozil akan tergeser posisinya setelah Modric datang. Namun Mourinho selama ini terkenal jenius menempatkan dan menugaskan pemain gelandangnya di setiap klub yang ia latih. Tidak mesti terpaku di satu posisi atau peran.

Modric pun bisa bermain sebagai gelandang serang jika Ozil atau Di Maria absen.

Kelemahan lini tengah Madrid ialah hanya Di Maria yang punya kemampuan sebagai pemain sayap murni. Ronaldo lebih sering menusuk ke tengah pertahanan lawan. Sedangkan Khedira lebih berkarakter bertahan atau membuyarkan serangan lawan.

Semoga dua bek sayap Madrid bisa membantu membangun serangan dengan konsisten.

Di atas kertas, Real Madrid punya barisan gelandang yang sangat solid. Butuh kedisiplinan dan permainan menekan tempo tinggi untuk mengurai kekuatan lini tengah Los Blancos.

Akan sangat menarik jika lini tengah Madrid diadu dengan barisan gelandang Chelsea, Manchester City, Juventus atau musuh bebuyutannya selama ini di La Liga, Barcelona.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar